Seruyan

Marak Pencurian Buah Sawit, Polda Kalteng Gencarkan Patroli

Whatsapp Image 2023 12 09 At 3.14.04 Pm

BALANGANEWS, – Berbagai upaya pencegahan dilakukan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah () dalam menciptakan kondusifitas kamtibmas akibat maraknya pencurian Tanda Buah Segar (TBS) yang terjadi di wilayah Seruyan.

Kegiatan preemtif dan preventif terus dilakukan oleh Polda Kalteng dan dipimpin oleh , Akbp Priyo Purwanto di wilayah Kabupaten Seruyan, terutama di Desa Bangun Harja Kecamatan Seruyan Hilir dan Desa Terawan Kecamatan Seruyan Raya, dengan melakukan komunikasi, koordinasi dengan pihak perusahaan agar tidak menerima buah sawit dari peron-peron yang tidak jelas.

“Kapolres juga melakukan silaturahmi ke para tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh di Kabupaten Seruyan,” ungkap Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, Sabtu (9/12/2023).

Sambangan itu dimaksud dalam rangka mengharapkan peran serta seluruh kalangan masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di daerah setempat.

Kabidhumas mengatakan, bahwa saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya seperti melaksanakan patroli sekaligus melakukan pengawasan terhadap peredaran TBS yang disinyalir hasil pencurian dari perusahaan kelapa sawit.

“Selain itu, kami juga tidak henti-hentinya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kamtibmas dengan menyampaikan maklumat Kapolda terkait dengan penyampaian pendapat di muka umum,” katanya.

Lebih dalam, Kabidhumas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi terutama oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Saya imbau kepada warga, apabila ada gejolak ataupun hal-hal yang mencurigakan sekecil apapun, untuk segera melaporkan dan menginformasikan ke kantor Kepolisian terdekat atau ,” tutupnya. (asp)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks