Ketua DPRD Seruyan Baca Teks UUD 1945 Pada Upacara HUT RI ke 79

, KUALA PEMBUANG – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 di Kabupaten dilaksanakan, di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Sabtu (17/8/2024).

Turut hadir dalam upacara kali ini Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () Seruyan, Zuli Eko Prasetyo bersama sejumlah anggota lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor, Komandan Upacara Iptu Dwi Triyanto dan Ketua DPRD Seruyan pada kesempatan ini diberikan kepercayaan untuk membacakan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Upacara kemerdekaan tersebut berlangsung dengan lancar dan dalam suasana yang penuh khidmat. Pasukan Pengibar Bendera Pusaka () menjalankan tugasnya dengan baik dan tampak tidak ada kesalahan sedikitpun, sehingga bendera merah putih dapat dikibarkan beriringan dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Petugas-petugas upacara lainnya pun juga menjalankan tugasnya dengan baik, seperti Ketua DPRD Seruyan yang membacakan Pembukaan teks UUD 1945 tersebut dengan lancar dan dengan suara yang jelas dan lantang. Sehingga gemuruh kemerdekaan terasa kembali meresapi jiwa peserta yang hadir.

Setelah rangkaian upacara selesai, dilanjutkan pula dengan acara hiburan yakni pertunjukan polisi cilik (Pocil), kemudian adapula penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat penerima manfaat dan dilanjutkan dengan acara foto bersama serta mendengarkan secara daring pembacaan teks proklamasi yang diikuti oleh Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor, Pj Sekda dan Pimpinan Unsur Seruyan. (Jib)