Kalteng Putra Melaju ke Putaran 8 Besar

– Laskar Isen Mulang –sebutan tim Putra– dipastikan akan maju ke putaran delapan besar Indonesia. Hal itu setelah berhasil menundukan Persiwa Wamena dengan skor telak 2-10 di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (10/10/2018).

Gol pertama untuk kemenangan dicetak Muhammad Rais pada menit 29 dengan menggunakan tendangan kaki kirinya.

Sedangkan gol kedua dicetak melalui titik penalti yang dilesatkan kapten tim, Taufik Kasrun ke gawang lawan pada menit ke 71. Selanjutnya sampai peluit babak kedua tanda berakhirnya pertandingan tersebut dibunyikan wasit Mugino asal Kalimantan Timur, tidak ada penambahan gol.

Menghadapi fase delapan besar yang rencananya dilaksanakan 22-23 Oktober 2018 nanti, Pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi menegaskan, akan melakukan evaluasi dan pembenahan tim.

“Evaluasi terhadap tim ini terus akan kami lakukan, maka dari itu saya memastikan akan perekrutan sejumlah pemain untuk mengisi beberapa lini yang harus diperkuat,” kata Kas Hartadi, usai pertandingan.

Lini depan dan belakang, menurut Kas, adalah yang paling penting untuk segera dibenahi. Pasalnya, tim ini sering melakukan kesalahan.

Sementara Pelatih Persiwa Wamena Suimin Diharja menilai, kekalahan timnya atas Kalteng Putra, lebih dikarenakan kemampuan atau skill individu yang masih dibawah pemain Laskar Isen Mulang.

“Dalam pertandingan ini bukan tim kami tidak bisa berbuat banyak, buktinya beberapa peluang yang nyaris menjadi gol berhasil kami dapatkan dan membuat repot barisan pertahanan lawan,” ujarnya. (Antara/bnews)