Hadapi 8 Besar, Kalteng Putra Datangkan 8 Pemain Baru

– Kurang dari sepekan lagi, pertarungan babak 8 besar 2018 akan mulai digelar. Sejumlah tim yang bakal bersaing pun melakukan berbagai persiapan maksimal.

Delapan tim yang akan bersaing di 8 besar untuk berebut 4 tiket ke semifinal itu berasal daru dua grup. Dari Wilayah Timur, ada adalah , Semen Padang, PSMP Mojokerto Putra dan Aceh United. Sedangkan dari Wilayah Barat ada PSS Sleman, Persita Tangerang, Madura FC, Persiraja Banda Aceh.

Nantinya, hanya dua tim teratas dari masing-masing grup yang akan melaju ke babak semifinal.

Tim Laskar Isen Mulang (sebutan Putra), meski sempat menuai pro kontra akibat mencoret enam pemain menjelang putaran 8 besar, termasuk salah satunya sang kapten tim Taufiq Kasrun yang kini Persiraja Banda Aceh dan eks pemain Joko Sasongko.

Enam pemain yang berhentikan itu adalah Taufik Kasrun, Bijahil Chalwa, Muhammad Rasul, Joko Sasongko, Ambrizal, dan Zainal Haq.

Namun sebagai pengganti, tidak tanggung-tanggung, Kalteng Putra mendatangkan 8 pemain baru, yakni Herry Susilo, Beni Okto, Siswanto (Persiba Balikpapan), I Made Wirahadi, Yericho Christiantoko (PSS Sleman), Crah Eka Angger, Fandy Edy (PSIM Yogyakarta), dan Ugik (Persibat Batang).

Sebelumnya, Kalteng Putra memastikan lolos ke putaran 8 besar setelah mengoleksi 39 poin. Laskar Isen Mulang berhak lolos sebagai peringkat dua wilayah timur di bawah PSS Sleman. (ari/bnews)