Katingan

Satlantas Atur Arus Lalin Kendaraan di Jalan Kasongan – Kereng Pangi

Whatsapp Image 2023 11 20 At 5.40.27 Pm (1)

, KASONGAN – Akibat yang cukup panjang, hingga beberapa kilometer di jalan Tjilik Riwut arah Kasongan – Kabupaten , lantaran timbunan (urukan) tanah dalam pengerjaan peningkatan badan antara kilometer 10 hingga kilometer 10,5 dalam beberapa hari ini, sehingga Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Katingan yang dipimpin langsung Kasatlantas setempat, AKP Heriyanto atur arus lalulintas (lalin) berbagai jenis kendaraan di sepanjang jalan tersebut.

AKBP I Gede Putu Widyana, melalui Kasat Lantas setempat AKP Heriyanto saat dikonfirmasi, Senin (20/11/2023), kepada sejumlah awak media membenarkan, dalam beberapa hari yang lalu ada ratusan kendaraan roda empat yang antre di sekitar Jalan Tjilik Riwut kilometer 10 tersebut. “Penyebabnya, lantaran terkendala jalan yang agak lembek berasal dari timbunan pengerjaan peningkatan jalan di kilometer 10 tersebut. Kendati masih dapat dilewati, namun harus kami atur arus lalulintasnya secara buka tutup atau dengan sistem bergantian (antre),” kata AKP Heriyanto.

Dengan cara seperti itu menurutnya, pada hari kemarin hingga hari ini, Senin siang (20/11/2023), arus lalulintas (lalin) kendaraan roda dua dan empat Kasongan – Kereng Pangi sudah aman dan lancar. “Meskipun sudah bisa dilewati dengan nyaman dan lancar, namun kepada pengendara agar selalu berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya,” imbaunya.

Terkait dengan tanah urukan untuk peningkatan badan jalan tersebut menurutnya bagus saja, namun lantaran dirundung air hujan selama beberapa hari ini, sehingga tanah urukan tersebut menjadi lembek dan agak sulit dilewati oleh sejumlah kendaraan, terutama kendaraan roda empat.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah, dalam pengakuannya sangat merespon positif kepada Satlantas Polres Katingan, yang bersedia turun ke lapangan untuk mengatur arus lalulintas (lalin) di sekitar jalan Tjilik Riwut kilometer 10 dan sekitarnya itu selama beberapa hari ini. Dan, kepada para pengendara roda dua dan empat serta yang lainnya agar tetap berhati-hati dalam menjalankan kendaraannya.

“Utamakan keselamatan. Selamat di jalan hingga ke tujuan,” kata legislator ini. (abu)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks