Kapuas

Rutan Kapuas Dukung Program Bangga Menggunakan Produk WBP

, KUALA – Dalam mendukung produktifitas warga binaan melalui program bangga menggunakan produk dalam Lembaga permasyarakatan () dan rumah tahanan (Rutan) kelas IIB , dengan itu Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas mendukung penuh peningkatan produktifitas warga binaan melalui program diperkenankan untuk seluruh dengan cara membeli produk hasil kerja atau produksi warga binaan.

Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S mengatakan, program ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60.

“Dan sebagai bentuk dukungan, guna meningkatkan PNBP dan percepatan implementasi Rencana Aksi Pemasyarakatan 2024. Penjualan produk dalam Rutan meliputi tikar purun dan tas dari pernak-pernik,” katanya, Jumat (19/4/2024).

Lanjutnya, produk-produk ini dihasilkan melalui kerja keras dan keterampilan yang dikuasai oleh di Rutan Kapuas. Keberhasilan ini tercermin dengan terjualnya sebanyak 4 barang.

“Hal ini menunjukkan bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh narapidana memiliki daya tarik dan kualitas yang memadai sehingga mampu bersaing di pasaran,” jelasnya. (put)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks