Tanamkan Budaya Membaca Pada Anak Sejak Dini

Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Duwel Rawing

, Anggota Komisi III Kalimantan Tengah (), Duwel Rawing, mendorong para orang tua untuk menanamkan budaya membaca pada anak-anak sejak usia dini.

Menurut Duwel, orang tua memegang peran penting dalam menggalakkan minat baca anak-anak mereka, dan ini harus menjadi perhatian bersama.

“Orang tua perlu mengarahkan anak-anak mereka, termasuk dalam hal membiasakan membaca sejak dini,” ucapnya di Palangka Raya, Jumat (17/5/2024).

Politisi ini menekankan, bahwa pendekatan orang tua terhadap anak-anak, dalam hal membaca haruslah lembut dan edukatif, bukan melalui pemaksaan emosional.

Selain itu, orang tua juga diharapkan untuk mendukung dengan memberikan akses kepada anak-anak terhadap bahan bacaan yang menarik serta media yang mendukung.

Duwel menegaskan, bahwa orang tua tidak boleh mengabaikan peran mereka dalam memupuk minat baca pada anak-anak, karena aktivitas membaca memiliki banyak manfaat positif.

“Dari pada anak-anak asyik dengan smartphone, lebih baik mereka menghabiskan waktu dengan membaca, karena membaca akan meningkatkan pengetahuan mereka,” pungkasnya. (asp)