Ketua DAD Barsel Ajak Masyarakat Dukung Kinerja Penjabat Bupati

Whatsapp Image 2023 09 23 At 3.15.15 Pm
Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Barito Selatan, Tamarzam

, – Ketua Dewan () , Tamarzam mengajak kepada masyarakat di wilayah setempat mendukung kinerja dan program penjabat Bupati dalam membangun daerah ini agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

“Kita mengajak kepada masyarakat merapatkan barisan mendukung penjabat Bupati untuk membangun Barito Selatan agar menjadi lebih maju dan bermartabat,” kata Tamarzam, Sabtu (23/9/2023).

Dikatakannya, selama ini Penjabat Bupati Barito Selatan, DR Deddy Winarwan sudah berbuat dengan melaksanakan sejumlah kegiatan program dan pemberdayaan masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah setempat supaya mendukung kinerja yang dilaksanakan penjabat Bupati Barito Selatan,” ucap Ketua DAD Barsel.

Masih dikatakan Tamarzam, ketika pertama kali bertemu beberapa waktu lalu, saya juga menitipkan kepada penjabat Bupati agar memperbaiki tata kelola dan konsep pembangunan.

“Selama ini Kabupaten Barito Selatan jauh mengalami ketertinggalan dibandingkan dari daerah lainnya,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, DAD Barito Selatan berfungsi untuk memberdayakan, melestarikan dan menjaga harkat serta martabat dayak pada umumnya di Kalimantan Tengah dan khususnya di Barito Selatan.

“Selaku ketua DAD yang baru dilantik, saya akan berupaya mewujudkan DAD Barito Selatan yang tangguh dalam segala hal. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada penjabat Bupati Barito Selatan yang akan membangun rumah adat atau rumah betang. Dari rumah betang itu nantinya, kita akan susun rencana-rencana kegiatan besar warga Dayak ke depan yang tentunya tetap tegak lurus dengan DAD provinsi Kalimantan Tengah,” pungkasnya. (lam)