PUPR Barsel Siap Bantu Bersihkan Jalur Pemasangan Tiang Listrik PLN

Whatsapp Image 2023 09 27 At 12.55.38 Pm

, – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang () Barito Selatan () berdasarkan hasil rapat dengan mereka meminta membantu memperbaiki atau membersihkan jalan jalur pemasangan tiang .

“Kita akan membantu PLN memperbaiki jalan tempat atau jalur pemasangan tiang listrik,” kata Kabid Bina Marga M. Taufik, Rabu (27/9/2023).

Masih dikatakan M. Taufik, untuk jalur pemasangan tiang listrik tersebut yakni dari Desa Bundar, Maruga, Gunung Rantau sampai ke Desa Marawan Lama di . Desa Talio tiang listrik menyeberang sungai Barito baru masuk jalan Babai dan Desa Tampijak. Rencana pihak PLN, lanjut dia, pada bulan September 2023 ini mulai dikerjakan.

“Kita akan membantu memperbaiki jalan melalui pemeliharaan rutin untuk pembersihan semak-semak atau pohon yang berada pada jalur kabel PLN nantinya,” ucap Kabid Bina Marga PUPR Barsel.

Ditambahkan, agar memudahkan pihak PLN baik akses membawa tiang listrik, atau pemasangan dan lain sebagainya, semua ini salah satu upaya kita mendukung pemerintah dalam pemerataan merdeka listrik.

“Semoga dengan pemasangan tiang listrik untuk desa-desa bisa secepatnya dilakukan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (lam)