Pemprov Kalteng Lakukan Rapat Persiapan Peringatan HKAN 2023

Whatsapp Image 2023 09 27 At 8.43.45 Am

BALANGANEWS, menggelar rapat persiapan Hari Konservasi Alam (HKAN) tahun 2023, yang akan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Taman Bukit Tangkiling, Palangka Raya.

Rapat tersebut dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Setda Provinsi Kalteng, Sri Windanarni, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Kalteng, Selasa (26/9/2023).

Sri Windanarni mengatakan, pihaknya menyambut baik digelarnya Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2023 ini di Kalimantan Tengah. Ia berharap kegiatan ini nantinya berjalan dengan sukses.

“Kita menyambut baik kegiatan ini. Ini suatu kehormatan bagi kita . Mudah-mudahan nanti kegiatannya berjalan dengan sukses,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng, H. Agustan Saining menambahkan, bahwa peringatan HKAN tahun 2023 ini akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Oktober 2023, dan puncaknya nanti pada tanggal 25 Oktober 2023 dihadiri Menteri di TWA Bukit Tangkiling.

“Jadi ini merupakan moment kita di daerah sebagai tuan rumah menyambut perwakilan-perwakilan dari seluruh indonesia seperti dari BKSDA dan taman nasional seluruh indonesia akan hadir yang akan diperkirakan jumlah peserta mencapai 1500 orang,” ujar Agustan.

Ia menjelaskan, acara tersebut nantinya dirangkai dengan beberapa kegiatan seperti sepeda santai dari palangka raya ke tangkiling, jambore konservasi, serta beberapa kegiatan lainnya.

Kepala BKSDA Provinsi Kalteng, Sadtata Noor Adirahmanta mengatakan, dirinya sangat apresiasi atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang sangat luar biasa untuk bersama-sama menyukseskan puncak Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2023.

“Untuk lokasi puncak acara peringatan HKAN tahun ini kita sudah final di Kawasan konservasi TWA Bukit Tangkiling yang akan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Oktober 2023, serta untuk persiapan sudah mencapai 70 persen,” tandasnya. (asp)