Pemkab Barsel Gelar Bukber di Pengajian Asy-Syifa

, – Pemerintah Kabupaten Barito Selatan () menggelar Buka Bersama (Bukber) dengan seluruh kepala yang berada di Kabupaten Barsel. Sekaligus pengajian Asy-Syifa yang ke-10.

Dalam sambutan Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Dr. Deddy Winarwan mengatakan dengan dilaksanakannya pengajian Asy-Syifa ke 10 kalinya saya hadiri, dan juga bertepatan dengan bulan suci 1445 H, Bulan yang penuh berkah, penuh pengampunan dan Maghfirah dari Allah Subhanahu wa ta’ala.

Sehingga dengan pengajian rutin bulanan ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan, silaturahmi kita kepada seluruh masyarakat dan sebagai upaya untuk saling mengingatkan dan berbagi ilmu agama yang dapat diaplikasikan dalan kehidupan maupun pekerjaan.

“Saya Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berperan aktif atas kegiatan ini, semoga pengajian ini selalu memberikan manfaat yang besar untuk kita dan semoga Allah SWT memberikan balasan pahala yang banyak untuk kita semua,” katanya, Senin (18/3/2024) sore saat melaksanakan buka bersama.

Masih dikatakan Deddy Winarwan, dengan pengajian Asy-Syifa yang diselenggarakan sore ini, adalah merupakan bentuk syukur kita semua bahwa Allah Subhanahu wa ta’ala memberikan nikmat umur panjang untuk merasakan hikmah Ramadhan.

“Hikmah yang dimaksud adalah memperbanyak amal dan membentuk kepribadian muslim yang bertaqwa. Karena ibadah ini tidak terbatas hanya menahan lapar dan dahaga serta syahwat dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari,” ucap .

Ditambahkan, puasa Ramadhan adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. Juga mengajarkan manusia agar lebih peduli kepada sesama dan banyak melakukan sedekah. Rasa lapar dan haus juga bisa meningkatkan solidaritas kepada orang miskin sehingga kita turut bisa merasakannya.

“Semoga kita semua mendapatkan rahmat, maghfirah dan ampunan-nya dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan kepedulian sosial dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (lam)