Sebanyak 150 CJH Kabupaten Barsel Akan Berangkat

, BUNTOK – Sebanyak 150 orang Calon Jemaah Haji (CJH) beserta 8 orang pendamping akan dilepas keberangkatan ke Tanah Suci oleh Pemerintah Kabupaten ().

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Barito Selatan Eddy Purwanto sebanyak 150 orang calon jemaah haji bersama 8 orang pendamping termasuk dalam kloter pertama gelombang ketujuh yang berangkat melalui Syamsudinnor, Banjarbaru.

“Karena sudah kita persiapkan dengan sebaik mungkin, kiranya prosesnya nanti bisa berikan hasil yang terbaik dan Insya Allah hari Minggu tanggal 19 Mei nanti pada pukul 08.00 pagi, kita akan lepas keberangkatan dari Masjid Agung Buntok,” katanya, Jum'at (17/5/2024).

Masih dikatakan Eddy Purwanto rapat digelar dengan tujuan untuk koordinasi dan menyelaraskan informasi sehingga dapat mengatur kesiapan semua keperluan CJH Barsel nanti dalam pelaksanaan ibadah, baik dari , keamanan, pengawalan, penginapan, hingga makan mereka.

“Jadi semua kebutuhan mereka nanti sudah kita atur dan persiapkan sebaik mungkin,” ucap Sekda Barsel.

Sementara itu Perwakilan Kementerian Agama () Kabupaten Barsel, Nurdin mengatakan, CJH Barsel sudah siap 100 persen untuk berangkat, baik barang bawaan jemaah, tas dan atribut lainnya.

“Insya Allah untuk kelengkapan baik dari atribut dan kesiapan lainnya sudah siap 100 persen. Bahkan untuk pelepasan hari Minggu ini juga para jemaah sudah mengetahui dan sudah siap,” kata Nurdin.

Ditambahkan olehnya pihaknya berangkat dari Buntok ke Embarkasi Banjarmasin minggu pagi 19 Mei 2024.

“Kemungkinan nanti tanggal 20 Mei malam pukul 21.25 Wita, jemaah kita akan diberangkatkan ke Madinah,” pungkasnya. (lam)