PWI Barsel Kaji Banding ke PWI Balikpapan

, – Guna memantapkan program kerja dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Persatuan Wartawan Indonesia () Kabupaten () melakukan kaji banding ke PWI Kota Balikpapan, Senin (24/6/2024).

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kota Balikpapan Debi menjelaskan, bahwa PWI Kota Balikpapan mempunyai 44 anggota dari berbagai media cetak, online maupun televisi.

“Semua anggota kita sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari ,” ucapnya.

Ia menerangkan, PWI Kota Balikpapan merupakan PWI yang paling dekat dengan Ibukota Negara (IKN) dan yang saat ini paling sering kedatangan pejabat, maupun tamu penting yang ingin datang ke IKN.

“Dalam tahun ini sudah ada 3 PWI yang melakukan kaji banding kesini, yakni PWI Samarinda, Tabalong dan Barito Selatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga sangat didukung oleh pemerintah Kota Balikpapan serta pihak perusahaan dalam kegiatan kejurnalistikan.

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan PWI Barito Selatan, mudah-mudahan kami nanti juga bisa datang ke sana,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PWI Barito Selatan (Barsel) Julius M.Sinaga mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan dan waktu yang diberikan oleh Ketua PWI Kota Balikpapan beserta pengurus dan anggota yang begitu hangat.

“Serta terima kasih atas ilmu-ilmu yang kami dapat, sehingga nanti bisa kami implementasikan di wilayah Barito Selatan untuk program kerja maupun peningkatan SDM anggota PWI di sana,” pungkasnya. (lam)