46 Regu Gerak Jalan Berpartisipasi Meriahkan HUT ke 79 Kemerdekaan RI

BALANGANEWS, – Lomba gerak jalan diikuti oleh 690 orang terbagi dari 46 regu dengan kategori SD sederajat, SMP sederajat, SMA sederajat dan instansi///umum, resmi dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Rahmat Nuryadin mewakil Pejabat (Pj) Bupati H. Deddy Winarwan bertempat di halaman Stadion Batuah Buntok.

“Pemenang gerak jalan nantinya akan disediakan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy tetap serta piagam yang diserahkan pada acara puncak hari jadi Kabupaten Barito Selatan tanggal 21 September 2024,” katanya, selasa (27/8/2024).

Lomba gerak jalan kali ini dijiwai semangat kompetitif, didalamnya juga mengandung nilai-nilai yang patut ditanamkan dan diteladani oleh kita yaitu “nilai kebersamaan, nilai kekompakan, nilai heroik, dan nilai kedisiplinan.

“Terima kasih kepada para pendamping dan pelatih-pelatih yang berkenan meluangkan waktu untuk melatih dan membimbing masing-masing regu karena melalui lomba gerak jalan ini akan mendidik anak untuk mempunyai rasa persatuan dan kesatuan, tumbuh jiwa nasionalisme serta kesetiakawanan yang tinggi yang nantinya dapat berguna bagi dirinya sendiri, orang lain dan tentunya bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat berlangsung setiap tahun dan dapat melahirkan generasi-generasi muda yang disiplin, berinovasi serta berprestasi,” tutupnya.

Seusai perlombaan gerak jalan dilaksanakan pengundian doorprize bagi yang beruntung serta panitia juga mengumumkan pemenang hasil lomba diantaranya kategori umum Shasa Squad, Putra Megan Pron, Damkar, Putri, Kecamatan Dusun Selatan, Guru SD IT. Sedangkan untuk kategori SD sederajat SDN 9 Buntok, Madrasah Idayah, SDN 3 Buntok, SDN Pamait, SD Swasta MU, SD IT Baiturrahman. Kategori SMP yakni SMPN 1 Dusel, MTS , SMP Santa Maria, SMPN 4 Dusel, SMPN 1 Dusel, SMPN 4 Dusel. Dan kategori SLTA diraih oleh SMAN 1 Dusun Utara, BMS putra, SMAN 3, MAN Barsel, BMS putri, dan SMA IT Baiturrahman Buntok. (lam)