Gelar Pasukan Ops Mantap Praja, Polres Barsel Siap Amankan Tahapan Pilkada 2024

, Barito Selatan menggelar apel gelar pasukan memastikan kesiapan seluruh personel dalam mengamankan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada November 2024 tahun ini.

Apel gelar pasukan ops mantap Praja yang dihadiri oleh Pejabat (Pj) Bupati Barito Selatan H. Deddy Winarwan yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Rahmat Nuryadin bertempat di halaman Mapolres lama jl. Tugu Buntok.

Apel gelar pasukan ops mantap Praja 2024 dipimpin oleh AKBP Asep Bangbang Saputra, ditegaskan bahwa pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pilkada di tahun 2024.

“Keberhasilan pengamanan Pilkada tidak hanya bergantung pada kesiapan Polri, tetapi juga pada kerja sama yang solid dengan , Pol PP, Dishub, dan seluruh elemen masyarakat,” katanya, Selasa (27/8/2024).

Kapolres menambahkan, dengan persiapan yang matang, diharapkan Pilkada di Kabupaten Barito selatan dapat berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

“Perkuat soliditas dan sinergitas TNI-Polri serta seluruh elemen masyarakat, jaga netralitas TNI-Polri, kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini, seluruh elemen untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban, gelorakan deklarasi pilkada damai, lakukan penegakan secara professional dan proporsional,” pungkasnya. (lam)