GBA Bakal Jadi Kecamatan Swasembada Beras di Barsel

, Kecamatan Gunung Bintang Awai () dengan luasan yang cukup besar dan jumlah penduduk yang banyak diyakini akan menjadi di tahun 2024 dan tahun selanjutnya.

Hal tersebut dikatakan Camat GBA, Armadi selain bakal menjadi kecamatan swasembada beras, GBA juga di tahun 2024 akan berupaya memperkuat bidang kerakyatan melalui pengakomodiran usulan masyarakat, terhadap sejumlah kendala yang dihadapi saat ini.

“Usulan petani yang disampaikan dalam musyawarah tingkat desa dan kecamatan, kata dia, akan dilanjutkan untuk disampaikan kepada pemerintah kabupaten,” katanya, Selasa (27/8/2024).

Jadi kita optimis apa yang menjadi harapan warga dapat terakomodir dengan baik di tahun 2024.

Selain , lanjut camat, sektor perdagangan juga merupakan potensi menjanjikan di daerahnya. Hal ini dikarenakan, geografis GBA cukup strategis untuk kawasan perdagangan.

“Selain itu, daya beli masyarakat yang cukup tinggi, serta arus perputaran barang yang cukup pesat juga menjadi salah satu alasan penguatan sektor ini,” ungkapnya.

Ia berharap, penguatan pada dua sektor potensial ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Yang pada akhirnya nanti dapat menjadi bukti keberhasilan pemerintah dalam membangun kewilayahan kecamatan.

Ditambahkannya, begitu pula dengan melihat kondisi geografis dan jumlah penduduk yang berdomisili di wilayah Kota Tabak Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), diyakini pula masyarakatnya dalam beberapa tahun kedepan akan maju dan sejahtera.

“Itu semua seiring banyaknya masuk investor di wilayah ,” pungkasnya. (lam)