Tingkatkan Kualitas Tenaga Pendidik

hermanes
Ketua Komisi III DPRD Barsel, Hermanes

, – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah () () meminta kepada pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya agar terus meningkatkan perhatian terhadap dunia , salah satunya adalah kualitas tenaga pendidik.

“Kita minta instansi terkait supaya memberikan perhatian khusus dalam bidang pendidikan, terutama terhadap para guru,” kata Ketua Komisi III , Hermanes, Senin (20/2/2023).

Karena dengan meningkatnya kualitas pendidikan, maka dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Untuk meningkatkan kualitas pendidikan itu salah satunya dengan melaksanakan kegiatan pelatihan dan pengembangan profesi guru,” ujarnya.

Di samping itu, instansi terkait harus memperhatikan penyebaran guru, karena guru merupakan ujung tombak terselenggaranya pendidikan yang berkualitas.

“Saat ini mutu dan kualitas pendidikan yang merupakan sarana dan penyiapan SDM untuk masih cukup rendah,” tambahnya.

Padahal, pendidikan berperan penting dalam memberantas kemiskinan, dan memberikan keterampilan kepada seluruh masyarakat, untuk mencapai potensinya secara optimal.

“Dengan memberikan perhatian khusus kepada para guru, saya harapkan mutu pendidikan di Barsel dapat meningkat dan dapat menghasilkan SDM yang mampu lebih bersaing ke depannya,” pungkasnya. (lam)