Beri Pendampingan Pembekalan Inventarisasi Pengelolaan Aset Daerah

46590e3f fa92 4092 ab8a 424851c4412c

, – Pemerintah Kabupaten () menggelar acara pembekalan bagi koordinator pendamping dan petugas inventarisasi dalam rangka pengelolaan aset milik daerah di wilayah tersebut.

Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana, S.Sos mengatakan, bahwa kegiatan itu menghadirkan semua pengurus barang yang ada di shop masing masing.

“Beserta tidak lain untuk menata aset kita ke arah yang lebih baik lagi, sebab itu merupakan salah satu tuntutan tindak lanjut kami,” katanya, Selasa (28/2/2023).

Dengan adanya pendampingan ini, semoga dapat lebih baik, karena salah satu memang diakui memang masih belum maksimal dalam perusahaan pengelola aset milik daerah.

Mudah-mudahan lanjut ia, dengan dilaksanakannya bimtek atau pendampingan dari pihak konsultan, dapat lebih mengetahui tentang penatausahaan pengelolaan barang milik daerah.

“Semoga dengan adanya ini tidak hanya bintik-bintik tapi nanti realisasinya penatausahaan barang milik daerah kita akan lebih baik lagi. jadi kita menilainya pun akan lebih baik seperti halnya harapan kami karena kita sudah tahu kendala, seperti penguasaan maupun hal-hal yang berlubang, SDM-nya maupun tata pengelolaan aset yang kita benahi,” terangnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat dimengerti dan dipahami berbagai hal yang berkenaan dengan ketentuan serta teknis pelaksanaan inventarisasi, yakni pendataan, pencatatan dan pelaporan barang milik daerah, sehingga laporan barang milik daerah Kabupaten Barito Selatan dapat memenuhi ketentuan sebagaimana yang diamanatkan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 47 Tahun 2021 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pembukuan, Inventarisasi dan Pelaporan Barang Milik Daerah.

Untuk itu saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh seluruh kegiatan pembekalan yang dilaksanakan selama dua hari ini sehingga dapat langsung mengimplementasikan seluruh ilmu yang diperoleh pada saat kegiatan inventarisasi dilaksanakan. (lam)