Bupati Barito Timur Lantik 84 Kepala Desa Baru

IMG 20230816 WA0041

, – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Tahun 2023 Bupati Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas, secara resmi melantik sedikitnya 84 orang Kepala Desa baru hasil serentak belum lama ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Barito Timur saya mengucapkan selamat menjadi kepala desa yang baru semoga saudara-saudara dapat memberikan pelayanan dan warna pembangunan yang baik, efektif serta bermartabat di daerah masing-masing,” kata AY Mebas dalam sambutannya sesaat setelah melantik 84 orang Kepala Desa se-Barito Timur, di GPU Mantawara Tamiang Layang, Rabu (16/8/2023).

IMG 20230816 WA0040

Ia mengatakan setelah menjadi pejabat hendaknya saudara-saudara dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan dengan mengedepankan kepentingan umum dan totalitas demi kemajuan daerah sebagai pertanggungjawaban amanah yang diberikan masyarakat.

Ditambahkan dia, Pilkades telah usai hendaknya tidak ada lagi perbedaan-perbedaan dan pengelompokan pendukung, tetapi setelah saudara dilantik hari ini saudara adalah kepala desa milik semua warga masyarakat dan bukan kelompok tertentu, sehingga jaga selalu kekompakan dan kebersamaan demi kemajuan pembangunan.

Selanjutnya, kata Bupati, menjadi kepala desa tidaklah mudah sehingga menuntut totalitas dan keseriusan dalam memahami semua aturan- perundang-undangan, jadi setelah dilantik ini saudara-saudara harus banyak mendengar dan belajar sebagai pijakan dasar dalam mengambil keputusan.

Adapun 84 Kepala Desa yang dilantik hari ini tersebar di 10 kecamatan se-Kabupaten Barito Timur adalah hasil Pilkades serentak yang digelar Juni 2023 untuk masa jabatan 2023 – 2029 yang akan dating.

84 Kepala Desa Baru yang dilakukan oleh Bupati barito Timur Ampara AY Mebas ini dihadiri oleh Ketua Barito Timur Nursulistio, Wabup Habib Said Abdul , Sekda Moetar, jajaran FKPD, para Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Barito Timur, acara berjalan hikmat aman dan lancar. (yus)