Langkah Antisipatif Pemkab Tanggapi Peningkatan Kewaspadaan Covid-19

Whatsapp Image 2023 12 15 At 10.45.33 Am

, – Pj Bupati , Indra Gunawan menyampaikan, pemerintah daerah merespon tentang adanya peningkatan kewaspadaan munculnya kasus – 19. Bahkan, yang terlibat dalam penanganan antara lain rumah sakit telah melaksanakan rapat koordinasi mengantisipasi.

“Hari ini rumah sakit sudah rapat mengantisipasi dan mengambil langkah – langkah diperlukan meski hingga saat ini di Bartim belum ditemukan kasus Covid – 19 kembali,” ujar Indra Gunawan, Rabu (13/12/2023).

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Gumi Janang Kalalah itu mengatakan, RI melalui Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit telah mengeluarkan surat edaran tentang peningkatan kewaspadaan terhadap lonjakan kasus Covid – 19 Indonesia.

“Berbagai langkah kesiapan dilakukan untuk memantau perkembangan apalagi dengan mobilisasi masyarakat di libur Natal dan Tahun Baru yang berpotensi terhadap penularan, karena adanya pergerakan aktivitas pulang kampung dan sebagainya,” ulas Indra Gunawan.

Hingga saat ini, pemerintah daerah belum mengeluarkan surat edaran terkait Covid – 19 namun, melakukan kesiapan internal mengecek fasilitas pelayanan guna kepentingan penanganan apabila diperlukan.

“Penerapan prokes termasuk memakai masker menerapkan perilaku dan bersih itu yang harus diawasi dan disampaikan kepada masyarakat luas,” tukasnya. (yus)