Presiden Joko Widodo Kunjungi Barito Timur

BALANGANEWS, TAMIANG LAYANG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (27/6/2024).

Pada kesempatan itu, Presiden Joko Widodo mengunjungi dua titik fasilitas umum yakni Pasar Temenggoeng Jayakarti melihat perkembangan perekonomian dan harga bahan pokok yang dilanjutkan ke terkait pelayanan dan fasilitas kesehatan.

Seperti daerah – daerah lain dalam kunjungannya Presiden disambut antusias masyarakat Barito Timur yang sejak pagi telah berkumpul di sepanjang jalan yang akan dilalui rombongan Presiden.

yang didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Danrem, , disambut hangat oleh Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan beserta jajaran.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi memberikan apresiasi terhadap upaya yang telah dilakukan oleh pihak rumah sakit dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta melihat secara langsung bagaimana pelayanan di RSUD Tamiang Layang secara umum, pelayanannya sudah baik, tetapi tentu masih ada yang perlu ditingkatkan agar masyarakat mendapatkan pelayanan.

Hal tersebut bertujuan meningkatkan pelayanan kesehatan yang optimal, Presiden melihat langsung petugas kesehatan yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit tersebut.

Presiden juga berupaya akan terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh rumah sakit di Indonesia, termasuk di daerah-daerah terpencil seperti kabupaten Barito Timur.

Kunjungan Orang nomor 1 di Republik Indonesia ini bersama Menteri kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi sadikin, Gubernur Kalimantan Tengah, Danrem 102 pjg, Kapolda, juga pendampingan dari Pj Bupati Barito Timur dan Jajaran Forkopimda, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Diharapkan kunjungan kerja peninjauan Pasar dan di RSUD Tamiang Layang guna kesetaraan harga bahan pokok dan meningkatkan kualitas dan fasilitas pelayanan di rumah sakit, termasuk peningkatan jumlah tenaga medis, perbaikan dan pemanfaatan dalam layanan kesehatan. (yus)