Presiden Jokowi: Harga Pangan di Bartim Normal

BALANGANEWS, TAMIANG LAYANG, mengunjungi langsung Pasar Temenggoeng Jayakarti, Tamiang Layang, Kamis (27/6/2024) untuk melihat dan mendengar langsung harga sembilan bahan pokok (Sembako) di wilayah Tamiang Layang Ibukota Kabupaten yang berjuluk Gumi Jari Janang Kalalawah.

“Harga sembako normal, sama dengan di wilayah Kotawaringin Timur,” kata Prediden Jokowi, saat diwawancarai awak media, Kamis (27/6/2024).

Dijelaskannya, lainnya seperti ayam potong Rp. 38,000, bawang merah Rp.35.000, bawang putih Rp. 45,000 minyak goreng Rp. 16,000.

“Harga sama dengan yang di Jawa. Harga-harga baik,” timpalnya.

Jokowi juga menambahkan, distribusi dan transportasi bahan pokok sampai para juga berjalan baik. Hal itu sebutnya memastikan bahwa stok kebutuhan pangan sangat aman.

“Stoknya ada, kalau stoknya menipis makan harganya akan langsung naik. pasarnya begitu,” tandasnya.

datang ke Tamiang Layang didampingi Menteri Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Danrem, Kapolda Kalteng, disambut hangat oleh Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan beserta jajaran serta disambut meriah oleh Warga Nansarunai Gumi Jari Janang Kalalawah, yang berjubel ingin sekadar bersalaman dan berfoto dengan Presiden RI ke tujuh itu. (yus)