Kader PKK Harus Tetap Tangguh dan Hebat di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Tp Pkk Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi Ampera Ay Mebas Dalam Sambutannya
Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas dalam sambutannya

, – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP-PKK) Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan tengah Ny. Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas meminta agar para ibu-ibu dan semua kader harus tetap tangguh dan di tengah Pandemi -19 ini.

“Pada prinsipnya kita memang harus meneladani perjuangan dan semangat Ibu Kartini yg selalu tangguh dan hebat di situasi dan kondisi apapun,” kata Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Munita Mustika Dewi Ampera AY Mebas dalam sambutannya pada Acara Peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang, Jumat (21/5/2021).

Lebih lanjut, Ny. Munita mengatakan Peringatan Hari Kartini adalah merupakan Agenda rutin yang merupakan program kerja TP PKK Barito Timur yang tahun ini tetap diupayakan untuk dilaksanakan walau dengan sederhana karena masih di masa pandemi dan tetap harus mengutamakan protokol .

Ditambahkan dia, perayaan ini dilaksanakan untuk mengenang jasa Raden Ajeng Kartini juga sebagai salah satu cara dalam memotivasi pengurus TP-PKK Kabupaten Barito Timur untuk meningkatkan peran dan partisipasi dalam pembangunan di Gumi Nansarunai Jari Janang Kalalawah itu.

Dikatakan dia, perayaan hari kartini kali ini juga merupakan bentuk penghargaan yang tinggi terhadap sosok RA Kartini yang penuh inspiratif, keteguhan hati dan perjuangannya yang tak lelah hingga wafat mewariskan emansipasi bagi wanita Indonesia hingga sekarang.

“Warisan ini membuat perempuan Indonesia berhak mendapatkan pendidikan dan kedudukan yang sejajar seperti pria,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, istri Bupati yang juga Anggota DPRD Barito Timur ini juga berharap agar kaum perempuan yang memiliki mimpi setinggi langit untuk memajukan bangsa “Tetap Hebat di Masa Pandemi”, dimana ucapan semangat ini juga merefleksikan tantangan yang dihadapi seluruh bangsa Indonesia termasuk perjuangan para perempuan untuk bertahan di masa pandemi.

Kader Pkk
Peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Barito Timur di Tamiang Layang, Jumat (21/5/2021)

Acara peringatan Hari Kartini tingkat Kabupaten Barito Timur ini digelar sederhana dan dihadiri oleh pengurus dan anggota TP-PKK berjalan dengan lancar. (yus)