DLH Bartim Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan Kantor OPD

, – Pemerintah Kabupaten Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Hidup (DLH) setempat menggelar lomba kebersihan lingkungan kantor Organisasi (OPD) se-Barito Timur

“Adapun penilaian lomba akan dilaksanakan mulai tanggal 20 hingga 30 Desember 2021 mendatang, jadi kepada semua OPD untuk bisa berbenah dan bersiap untuk dinilai,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lurikto di Tamiang Layang, Jumat (17/12/2021).

Ia mengatakan, kegiatan lomba sebagai ajang kegiatan akhir tahun ini mengusung tema ‘Mari Ciptakan Pola Hidup Bersih dan Sehat’ dengan tujuan untuk membuat lingkungan kantor menjadi indah, bersih, sehat dan rapi serta nyaman sebagai tempat berkerja.

Ditambahkan dia, kegiatan lomba ini juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan rasa kecintaan terhadap lingkungan kantor yang bersih dan sehat sekaligus menciptakan budaya hidup bersih dan sehat pada setiap pegawai.

Sebagai Kepala DLH, Lurikto berharap dengan adanya lomba ini dapat memotivasi seluruh OPD untuk menjaga kebersihan lingkungan kantor dengan tidak memandang seberapapun hadiah yang akan diperoleh.

Adapun, kriteria penilaian dalam lomba, lanjutnya, yakni aspek kebersihan gedung kantor, kerapian, kenyamanan dan estetika serta aspek penerapan protokol -19 yang akan dinilai oleh tim penilai lomba yang terdiri dari Ketua Tim Penggerak PKK, Kepala DLH, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Perkim Barito Timur dan hasil penilaian akan diumumkan pada tanggal 31 Desember 2021 mendatang.

Pada kesempatan itu, Lurikto mengatakan para pemenang lomba juara 1 akan mendapatkan hadiah sebuah mesin pemotong rumput dan piagam, juara 2 mendapatkan hadiah sebuah tangga lipat dan piagam, juara 3 mendapatkan hadiah sebuah sprayer elektrik dan piagam. (yus)