Pj Sekda Barut Jadi Mentor Dalam Seminar Proper PKN Tk II Angkatan III Tahun 2024

, JAKARTA – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Drs Jufriansyah kembali menjadi mentor 5 pejabat eselon II Kabupaten Barito Utara dalam Seminar Perubahan (Proper) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN), Tingkat II Angkatan III di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Tahun 2024, Kamis (4/7/2024).

Ke lima pejabat yang mengikuti PKN tersebut yaitu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Barito Utara H Gazali, dengan Laporan Proyek Perubahan “Strategi Kebijakan Koordinasi Penanggulangan Komoditi Cabe di Kabupaten Barito Utara”.

Kemudian Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik Drs H Ardian, dengan judul laporan “Transformasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Dalam Rangka Peningkatan Nilai IRH (Indeks Reformasi Hukum”.

Selanjutnya Kepala Dinas dan dan Penyelamatan Kabupaten Barito Utara Ajirni, dengan laporan yang berjudul

Strategi Pencapaian Respon Time 15 Menit Dalam Penanganan Kebakaran dan Penyelamatan Sesuai Standar Pelayanan Minimal di Kabupaten Barito Utara dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Barito Utara Dewi Handayani, dengan Laporan Proyek Perubahan “Strategi Pemberdayaan Pelaku Usaha Industri dan Pengelolaan Pengolahan Pakan Ternak Pada Sentra Industri Benangin di Kabupaten Barito Utara”.

Serta Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Barito Utara Agus Siswandi dengan laporan berjudul “Strategi Optimalisasi Pendapatan PBB P2 melalui Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA)”.

Penguji Drs Hendar Herawan, sangat mengapresiasi inovasi-inovasi dan bisa menangkap dengan jelas apa yang telah dipaparkan oleh para peserta.

“Saya berharap setiap proyek perubahan yang telah disampaikan ini bisa diimplementasikan secara berkelanjutan,” kata dia.

Menurutnya dari beberapa paparan yang disampaikan mulai dari rancangan awal proyek perubahan sampai tahap pelaksanaan proyek perubahan peningkatannya cukup signifikan.

Sementara Pj Sekda Kabupaten Barito Utara, Drs Jufriansyah, berharap rancangan program proyek perubahan semakin memotivasi untuk berkreasi dan berinovasi.

“Semoga apa yang dihasilkan dalam proyek perubahan ini nantinya dapat segera dimanfaatkan dalam penyelenggaraan dan pembangunan di wilayah kabupaten Barito Utara,” kata Pj Sekda Jufriansyah. (ads)