Bijak Gunakan Medsos Jelang Pemilu 2024

11 26
Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Iceu Purnamasari

, KUALA KURUN – Anggota Kabupaten Gumas, Iceu Purnamasari mengajak seluruh masyarakat, agar lebih bijak ketika menggunakan , terlebih menjelang pemilu 2024.

“Saat pemilu 2024, media sosial akan digunakan sebagai salah satu sarana kampanye untuk peserta pemilu. Untuk itu, saya minta kepada masyarakat agar lebih bijak lagi ketika beraktivitas di ,” ujar Iceu, Minggu (11/6/2023).

Politisi Partai ini juga menyoroti ujaran kebencian yang rentan dilakukan seseorang di Medsos. Jangan sampai ada masyarakat yang terjerat permasalahan hukum karena menyebarkan ujaran kebencian.

“Setiap perbedaan pilihan harus disikapi secara dewasa dan mengedepankan sikap saling menghormati antara sesama,” tegasnya.

Dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati terhadap atau informasi bohong, yang biasanya banyak bermunculan di media sosial saat tahun politik.

“Kami ingatkan masyarakat agar tidak percaya begitu saja dengan berbagai informasi yang beredar di Medsos. Terlebih jika informasi itu berasal dari sumber yang tidak jelas,” terangnya.

Khusus Kepada ASN di , harus tetap menjaga netralitas, baik itu di dunia nyata maupun Medsos. Mereka harus mengetahui apa saja yang merupakan tindakan pelanggaran netralitas. Jangan sampai karena ketidaktahuan, malah melanggar netralitas ASN. (ahs)