Anak Anggota BPD Ini Mampu Lolos Rekrutmen Anggota Polri

3cfaea45 a125 4795 a7a7 82045d314045
Heron yang merupakan ayah dari Frasko Junior

, KUALA KURUN – Frasko Junior berhasil lolos seleksi rekrutmen Bintara PTU tahun 2023.

Anak dari suami istri Heron dan Elisa ini menjadi salah satu dari 44 casis utusan , yang mengikuti di SPN Tjilik Riwut, Polda .

Saat mengetahui anaknya lulus menjadi anggota Polri, kedua orangnya langsung melakukan sujud sebagai wujud rasa syukur atas kelulusan buah hatinya tersebut. Saat anaknya pulang, mereka menyambutnya dengan suasana haru dan suka cita.

”Saya tidak menyangka anak saya lolos menjadi anggota Polri. Saya ini hanya anggota di Desa Tuyun, Kecamatan Mihing Raya dengan penghasilan pas-pasan,” ujar Heron, ayah dari Frasko Junior, Selasa (25/7/2023).

ADE S

Dia mengakui, memang sejak kecil anaknya bercita-cita menjadi anggota Polri. Saat masih duduk di bangku SMP, Frasko sudah mempersiapkan diri dengan berlatih fisik setiap hari secara mandiri.

”Dalam sehari, dia rutin berlatih fisik dengan lari, push up, sit up dan pull up. Itu dilakukannya selama dua jam, demi mewujudkan mimpinya,” ujar Heron.

Dengan usaha dan doa dari kedua orang tua, semua latihan yang dilakukan Frasko ini akhirnya membuahkan hasil, karena berhasil lolos seleksi penerimaan Bintara PTU Polri.

”Dengan semua usaha yang sudah dilakukan, saya bersyukur Frasko mampu lolos menjadi anggota Polri. Saya sangat bangga,” tuturnya.

Selama mengikuti setiap proses rekrutmen anggota Polri mulai dari pendaftaran hingga pengumuman, semuanya gratis. Hanya ada mempersiapkan sejumlah uang untuk biaya akomodasi dan konsumsi pribadi selama proses seleksi berlangsung.