Bawaslu Lakukan Pengawasan Verifikasi Perbaikan Administrasi Bacaleg

WhatsApp Image 2023 07 26 at 4.28.51 PM
Ketua Bawaslu Kabupaten Gumas, Walman Tristianto bersama Anggota Bawaslu, Agus Praptomo Cahyo dan Katriana, serta Koordinator Sekretariat Yourithae, memberikan arahan pada kegiatan media gathering, di aula kantor Bawaslu setempat, Rabu (26/7/2023)

, Kabupaten menggelar kegiatan media gathering, dengan dihadiri Ketua Bawaslu Walman Tristianto, Anggota Bawaslu Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Agus Praptomo Cahyo, Anggota Bawaslu Koordinator Divisi , Pencegahan, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat Katriana, Kabid PIP di Diskominfo Santik Emi Juniati, serta sejumlah wartawan.

WhatsApp Image 2023 07 26 at 11.24.46 AM

”Kegiatan ini adalah salah satu program Bawaslu untuk menyampaikan apa saja yang sudah dan akan dilakukan, serta langkah dalam pengawasan tahapan maupun persiapan 2024,” ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Gumas, Walman Tristianto, Rabu (26/7/2023).

ADE S

Selain itu, media gathering tersebut juga menjadi salah satu upaya untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan dan tahapan yang dilakukan Bawaslu, dalam pengawasan seluruh tahapan pemilu maupun persiapan tahun 2024.

”Untuk tahapan pemilu saat ini, kami melakukan pengawasan verifikasi perbaikan administrasi persyaratan Bacaleg sebelum penetapan DCS dan DCT,” terangnya.

Selanjutnya, Anggota Bawaslu Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Agus Praptomo Cahyo mengatakan, kegiatan ini lebih pada menerima masukan dan informasi dari berbagai pihak mengenai pengawasan dan apa saja yang bisa mengganggu setiap tahapan pemilu tahun 2024.