Pemkab dan PT Pegadaian Gelar Seminar Literasi Keuangan tentang Emas

WhatsApp Image 2023 07 26 at 4.29.18 PM
Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing saat berfoto bersama dengan Pemimpin PT Pegadaian Cabang Palangka Raya, Eko Handoko dan jajaran, pada kegiatan seminar di GPU Tampung Penyang, Rabu (26/7/2023)

, – Pemkab bersama menggelar kegiatan keuangan tentang emas dan manfaatnya dalam bentuk seminar, dengan mengambil tema ingat emas ingat pegadaian.

”Seminar ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui lebih jauh mengenai pegadaian dan manfaatnya, melalui berbagai program yang ditawarkan. Dengan demikian, pegadaian semakin dikenal masyarakat luas,” ujar Wakil Bupati Gumas, Efrensia LP Umbing, Rabu (26/7/2023).

WhatsApp Image 2023 07 26 at 11.24.46 AM

Dia mengakui, sebagai salah satu badan usaha milik negara (BUMN) dan lembaga yang resmi dan terpercaya, fokus dari bisnis pegadaian mencakup gadai, emas, pembiayaan, serta jasa lainnya.

”Saya mengimbau kepada masyarakat untuk berinvestasi di lembaga yang resmi dan terpercaya seperti pegadaian. Jangan berinvestasi pada lembaga yang belum jelas,” tegasnya.

ADE S

Kalau berinvestasi di lembaga yang resmi, maka masyarakat akan terhindar dari . Salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah emas, karena merupakan barang yang praktis dan mudah dicairkan.

”Investasi emas di lembaga yang terpercaya seperti pegadaian, memiliki nilai yang cukup besar dan mudah dicairkan,” ujarnya.