Dua Kelompok Pembudidaya Ikan Terima Ribuan Benih Ikan Patin

Whatsapp Image 2023 10 10 At 4.54.44 Pm
Kepala DPKP Kabupaten Gumas, Eigh Manto menyerahkan bantuan benih ikan patin, pakan benih dan pakan lanjutan kepada pembudidaya ikan, pekan lalu

, KUALA KURUN melalui dan Ketahanan (DPKP) setempat menyerahkan bantuan benih ikan patin, pakan benih dan pakan lanjutan kepada kelompok pembudidaya ikan.

”Ada 14.500 ekor benih ikan patin beserta pakan benih dan pakan lanjutan, yang kami serahkan ke dua kelompok pembudidaya ikan,” ujar Kepala DPKP Kabupaten Gumas, Eigh Manto, Selasa (10/10/2023).

Dia menuturkan, kelompok budidaya ikan Lampahung Mandiri, di Desa Tumbang Lampahung, mendapatkan 8.000 ekor benih ikan patin beserta pakan benih dan pakan lanjutan. Lalu, kelompok pembudidaya ikan Kahanjak di Kelurahan , Kecamatan Tewah terima 6.500 ekor benih ikan patin beserta pakan benih dan pakan lanjutan.

”Kami ingin bantuan yang diterima oleh kelompok pembudidaya ikan bisa dikelola dengan baik, sehingga akan mampu menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian,” tuturnya.

Dia mengatakan, pemberian bantuan benih ikan merupakan upaya Pemkab dalam memotivasi masyarakat dan pelaku usaha bidang perikanan dalam berwirausaha. Bantuan benih ikan patin ini bersifat stimulan, yang berasal dari DPA-DPKP tahun 2023.

”Kami berharap program bantuan benih mampu membangkitkan semangat dan minat masyarakat untuk menggeluti budidaya ikan, sebagai usaha makro skala rumah tangga. Dengan demikian, nantinya bisa menjadi nilai tambah untuk dan ekonomi rumah tangga,” tukasnya. (ahs)