Empat Warga Gumas Ikuti Pelatihan Pembuatan Roti

Whatsapp Image 2023 10 25 At 12.02.51 Pm
Kepala Distransnakerkop dan UKM Kabupaten Gumas Sudin berfoto bersama dengan pihak BPPVP Bekasi dan peserta seleksi pelatihan, Selasa (24/10/2023)

, – Sebanyak enam orang warga dari Kabupaten sudah mendaftar dan berminat untuk menjadi peserta pelatihan pembuatan roti, dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Bekasi (BPPVP) Kota Bekasi.

“Kita mendapat kuota empat orang peserta untuk mengikuti pelatihan itu. Sementara yang mendaftar enam orang. Jadi ada dua orang yang tidak lolos seleksi,” ujar Kepala Dinas , Tenaga Kerja, dan UMK Kabupaten Gumas, Sudin, Rabu (25/10/2023).

Sebenarnya cukup banyak masyarakat yang tertarik dan berminat untuk mengikuti pelatihan tersebut. Namun karena alasan tertentu, sehingga hanya enam orang peserta yang bisa mengikuti seleksi.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap peserta dapat menerapkan ilmu dan pengetahuan yang didapat untuk membuka usaha di bidang penjualan roti,” terangnya.

Nantinya mereka yang dinyatakan lulus seleksi diminta untuk mempersiapkan diri, sehingga bisa mengikuti pelatihan dengan baik. Sedangkan bagi yang belum lulus, tidak perlu berkecil hati, karena masih banyak kesempatan lain di kemudian hari.

“Kedepan, kami akan kembali berkoordinasi dengan balai pelatihan lain, agar Kabupaten Gumas kembali mendapatkan kuota peserta pelatihan,” tuturnya.

Sementara itu, Staf Pemberdayaan BPPVP Bekasi Yanuar Adhil mengatakan, pelatihan pembuatan roti akan dilakukan selama puluhan hari, dimulai pada 6 November tahun 2023 dan dipusatkan di Kota Bekasi.

“Untuk peserta, tidak hanya dari Kabupaten Gumas. Tetapi juga dari daerah lain, seperti Banjarmasin, Pasaman dan Jeneponto,” tandasnya. (ahs)