Tingkatkan Kemampuan untuk Ikuti Pesparawi Tingkat Provinsi

Whatsapp Image 2023 10 30 At 12.54.33 Pm
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Evandi menyerahkan piagam dan uang pembinaan kepada Ketua Kontingen Kecamatan Sepang Sayusdi, yang berhasil meraih juara umum keempat, Sabtu (28/10/2023)

, – Anggota Kabupaten Gumas, Evandi meminta kepada para pemenang di seluruh kategori perlombaan pesta paduan suara gerejawi () ke VII tingkat kabupaten tahun 2023, agar terus meningkatkan kemampuannya.

“Saya minta kepada para pemenang untuk terus meningkatkan kemampuan dan persiapkan diri mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi pada tahun 2024 di Kabupaten ,” ujar Evandi, Senin (30/10/2023).

Dia menuturkan, peningkatan kemampuan tersebut melalui pembinaan berkelanjutan oleh lembaga pengembangan Pesparawi daerah (LPPD). Upaya ini sebagai persiapan dalam rangka mengikuti Pesparawi tingkat provinsi.

“Kami ingin LPPD setempat bisa terus melakukan pembinaan kepada pemenang Pesparawi tingkat kabupaten, sehingga bisa kembali jadi pemenang pada Pesparawi tingkat provinsi,” tuturnya.

Dia menilai di Kelurahan Tumbang Napoi sudah berjalan dengan baik. Namun kedepan, even umat kristiani perlu ditingkatkan. Salah satunya dalam hal jumlah nominal hadiah kepada para juara di seluruh kategori.

“Dalam Pesparawi selanjutnya, kami ingin nominal hadiah bagi pemenang kategori yang berlomba bisa ditambah. Tentu ini juga akan menjadi penyemangat peserta dalam berlomba,” jelasnya.

Bagi peserta yang belum mendapatkan juara atau medali, diminta untuk jangan berkecil hati, karena masih banyak kesempatan menjadi pemenang. Ini harus menjadi pemicu dengan membuat persiapan yang lebih baik.

“Kalah atau menang merupakan hal biasa, namun paling terpenting adalah tujuan Pesparawi dapat terlaksana yakni menyampaikan puji-pujian kepada Tuhan, serta meningkatkan kreatifitas seni budaya dalam kegiatan pembinan kerohanian,” pungkasnya. (ahs)