Guru Berperan Membangun SDM di Daerah

Whatsapp Image 2023 11 27 At 3.28.28 Pm
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gumas Iceu Purnamasari saat berbincang dengan para guru di dapil I, belum lama ini

, – Ketua Komisi III Kabupaten Iceu Purnamasari meminta kepada seluruh masyarakat untuk menghormati guru, karena jasa mereka besar dalam mendidik dan mencerdaskan generasi muda, sehingga menjadi bermanfaat bangsa, negara dan daerah ini.

”Di momen peringatan Hari Guru tahun 2023, kami ingin semua pihak menghormati pengabdian guru yang mengabdikan diri dalam mendidik generasi penerus, dan turut serta dalam membangun SDM di daerah ini,” ujar Iceu, Senin (27/11/2023).

Dia mengatakan, guru menjadi sosok yang banyak berperan dalam membangun SDM generasi muda. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang akan selalu dikenang, karena tugas yang dijalankan cukup berat untuk mendidik dan meningkatkan SDM generasi muda.

”Ada banyak ilmu dan pengetahuan yang diberikan para guru kepada generasi penerus, dan itu menjadi bekal dalam meningkatkan SDM,” katanya.

Selama ini, para guru masih terus bertugas dalam mencerdaskan generasi muda, sehingga sudah sepatutnya diberikan penghargaan atas dedikasi yang diberikan. Mereka mampu menggandeng tangan, membuka pikiran, dan menyentuh hati generasi muda menjadi cerdas.

”Orang hebat mampu menghasilkan karya-karya yang bermutu. Tetapi, guru yang bermutu akan bisa menghasilkan ribuan orang hebat,” terangnya.

Nantinya harus ada perhatian dari , dan pemerintah pusat, untuk serius meningkatkan serta lebih memperhatikan kesejahteraan guru, karena mereka juga turut dalam membangun daerah, khususnya SDM.

”Pengabdian guru tidak ringan. Sudah selayaknya mereka mendapatkan perhatian kesejahteraan dari pemerintah. Tetap semangat kepada para guru, dalam mengabdi untuk daerah dan mencerdaskan generasi penerus,” ujarnya.

Melalui peringatan Hari Guru Nasional tahun 2023 ini, diharapkan kualitas guru di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau dapat semakin meningkat dan mampu memberikan teladan yang baik kepada generasi muda dan masyarakat. (ahs)