Program OPD Harus Selesai Tepat Waktu

Whatsapp Image 2023 11 28 At 5.37.33 Pm
Ketua DPRD Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar

, – Di akhir tahun 2023 ini, seluruh organisasi (OPD) di lingkup Pemkab diminta untuk menyelesaikan seluruh program yang sudah masuk dalam perencanaan pada tahun 2023.

”Kami ingin semua program dari OPD harus segera diselesaikan tepat waktu, sebelum memasuki awal tahun 2024. Ini semua untuk kepentingan masyarakat,” ujar Ketua Kabupaten Gumas, Akerman Sahidar, Selasa (28/11/2023).

Dia mengatakan, kalau masih ada program dan kegiatan yang masih belum selesai, maka harus memanfaatkan waktu tersisa untuk segera diselesaikan. Kalau tidak rampung, maka dikhawatirkan akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari.

”Hal seperti itu harus menjadi perhatian serius seluruh OPD. Namun, jangan sampai karena mengejar target waktu, sehingga dilakukan asal-asalan,” katanya.

Dia menegaskan kepada seluruh OPD untuk fokus pada pelaksanaan program dan kegiatan yang berjalan, sehingga nantinya dapat selesai tepat waktu.

”Kepada setiap kepala OPD, kami minta agar lebih cermat dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang berjalan. Jangan lakukan pembiaran terhadap masalah di lapangan, dan selalu mengikuti aturan yang berlaku,” tegasnya.

Di sisa waktu yang tersisa satu bulan ini, memang membutuhkan kerja keras dan kekompakan semua setiap OPD. Mereka diharapkan bisa memahami tupoksi masing-masing.

”Harus ada sinergi di setiap OPD. Dengan demikian, akan tercipta kebersamaan yang nanti bisa mempercepat pelaksanaan program dan kegiatan,” pungkasnya. (ahs)