Warga Bersama TNI-Polri Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa

Whatsapp Image 2023 12 08 At 1.33.22 Pm
Sejumlah warga desa bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa bergotong royong memperbaiki jalan di Desa Dandang, Kecamatan Kahut, pekan lalu.

, KUALA KURUN – Puluhan warga di Desa Dandang, Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Kabupaten bersama dan babinsa gotong royong perbaiki jalan desa yang cukup lama rusak.

“Perbaikan jalan desa itu untuk memperlancar akses warga dalam beraktivitas,” kata Kapolres Gumas AKBP Asep Bangbang Saputra, melalui Bhabinkamtibmas Desa Dandang Bripka M Rizal, Jumat (8/12/2023).

Dia mengatakan, seluruh pihak bahu membahu membersihkan dan memperbaiki jalan berlubang dengan melakukan pengecoran di jalan desa yang sudah lama tidak terawat. Perbaikan menggunakan peralatan manual.

“Dengan semangat gotong royong ini, akan dapat membangkitkan semangat warga untuk lebih mencintai dan merawat lingkungan,” katanya.

Selama kegiatan, suasana gotong royong menjadi sangat meriah dan semangat. Warga desa antusias untuk bergabung memperbaiki jalan desa yang sebelumnya sulit dilewati oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

“Melalui kegiatan gotong royong diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antara , , dan warga serta meningkatkan kesejahteraan mereka,” tuturnya.

Dia mengakui, dengan semangat gotong royong dan kolaborasi yang kuat antara TNI, Polri dan warga, maka kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang baik, khususnya dalam memperbaiki jalan desa maupun menciptakan lingkungan yang lebih baik. (ahs)