Jaga Kerukunan Umat Beragama

Whatsapp Image 2023 12 12 At 6.18.10 Pm (1)
Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Nomi Aprilia

, – Saat ini, seluruh umat kristiani di Kabupaten sedang dalam suasana suka cita perayaan tahun 2023. Untuk itu, diharapkan seluruh pihak untuk selalu menjaga keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, sehingga tercipta kamtibmas yang kondusif.

”Keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama selama ini terjalin baik, dimana pemeluk agama yang satu saling menghormati dengan pemeluk agama lainnya. Itu yang harus terus dijaga bahkan ditingkatkan,” ujar Anggota Kabupaten Gumas Nomi Aprilia, Selasa (12/12/2023).

Dia mengatakan, apabila suasana kamtibmas selalu kondusif maka masyarakat akan bisa menjalankan aktivitas dengan tenang, aman, dan lancar. Selain itu, roda dan perekonomian akan berjalan dengan baik.

”Tetapi kalau suasana kamtibmas tidak kondusif, tentunya pembangunan akan terkendala. Begitu juga dengan pertumbuhan juga akan terganggu,” katanya.

Dia meminta semua lapisan masyarakat untuk terus membina kerukunan antar umat beragama sehingga tercipta suasana kehidupan yang harmonis dan saling menghormati dalam semangat kemajemukan, melalui dialog dan kerja nyata.

”Perlu peran tokoh masyarakat, tokoh , tokoh agama serta seluruh elemen masyarakat dalam meningkatkan pembinaan kerukunan umat beragama. Ini akan menjadi modal berharga dalam kesinambungan pembangunan daerah,” tuturnya.

Dia berharap dalam pelaksanaan pembinaan tersebut, masyarakat harus selalu mengedepankan prinsip keadilan, kerukunan dan keharmonisan sehingga akan terwujud masyarakat adil dan makmur.

”Dengan kerukunan yang selalu dilandasi semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antar umat beragama akan terus terjaga dengan baik,” tandasnya. (ahs)