Musorkab Pemilihan Ketua KONI Digelar Bulan April

Whatsapp Image 2024 01 12 At 1.28.11 Pm
Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, Aprianto

, KUALA KURUN – Dinas , dan (Disdikpora) Kabupaten saat ini mempersiapkan segala hal untuk pelaksanaan musyawarah olahraga kabupaten (musorkab), dengan agenda utama yakni pemilihan ketua umum KONI masa bakti 2023-2027.

“Kami sedang memproses penyiapan tim penjaringan pendaftaran bakal calon ketua umum KONI dan panitia musorkab. Diharapkan Bulan April musorkab bisa terlaksana,” ujar Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, , Jumat (12/1/2024).

Whatsapp Image 2023 12 13 At 8.54.37 Pm

Dalam musorkab KONI nanti, diharapkan akan bisa menghasilkan dan terpilih ketua umum KONI yang memiliki komitmen kuat dalam bekerja maksimal memajukan olahraga. Harus bertanggung jawab dan memiliki kemampuan mengelola yang dihibahkan ke KONI.

“Kami ingin Ketua KONI harus memiliki kemampuan di bidang olahraga, serta memiliki hubungan baik dengan pemerintah dan pihak swasta,” tuturnya.

Kalau melihat dari kelemahan kepengurusan KONI sebelumnya, diharapkan kelemahan jangan sampai terulang. Pengurus KONI selanjutnya harus mampu membangun komunikasi dengan pemerintah, melalui dinas terkait dan pihak lainnya.

“KONI perlu figur bertanggung jawab, rekam jejak yang baik, mengerti organisasi, dan memperhatikan kemajuan semua cabang olahraga, serta bersinergi dengan eksekutif, legislatif, /BUMD dan stakeholder lain,” terangnya.

Dia menambahkan, siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI harus memiliki kemampuan manajerial, pengabdian dan waktu cukup mengelola organisasi keolahragaan. Di samping itu, harus memahami, konsekuen serta konsistensi dalam menjalankan AD/ART KONI. (ahs)