DPRD Menilai Pembangunan Infrastruktur Belum Maksimal

Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan

, KUALA KURUN – Sekarang ini, Pemkab terus berupaya melaksanakan pembangunan, khususnya bidang infrastruktur. Namun upaya itu dinilai masih belum maksimal oleh kalangan setempat.

“Meski sudah berusaha keras, namun masih banyak jalan yang rusak, bangunan sekolah, serta fasilitas belum memadai,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Gumas, Rayaniatie Djangkan, Kamis (7/3/2024).

Tentunya hal tersebut menjadi salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh sekarang ini. Harus ada langkah konkret yang dilakukan agar pembangunan infrastruktur bisa mencakup semua.

“Salah satu upaya yang bisa dilakukan yakni dengan berusaha untuk mencapai bahkan melebihi , sesuai yang ditargetkan,” jelasnya.

Politisi PAN ini mengakui, selain dari , Pemkab juga harus aktif untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat dan provinsi, sehingga mendapat dana tambahan untuk pembangunan infrastruktur.

“Memang kemampuan keuangan daerah kita masih belum optimal, dan sangat membutuhkan perhatian serta dukungan dari pusat maupun provinsi,” terangnya.

Dia menuturkan, pembangunan bidang kesehatan dan pendidikan juga tidak bisa diabaikan. Keduanya saling berkaitan. Contoh, apabila ada anak putus sekolah, akan mengakibatkan semakin banyak terjadinya perkawinan usia anak.

“Masih ada anak yang putus sekolah dengan alasan tidak mampu membayar biaya. Itu seharusnya bukan menjadi alasan. Anak harus mengenyam pendidikan, sehingga berdampak peningkatan SDM dan mengurangi angka kemiskinan,” tukasnya. (ahs)