Identifikasi Kendala dalam Optimalisasi Jaringan Telekomunikasi

Suasana FGD terkait optimalisasi jaringan telekomunikasi berbasis internet, yang dihadiri berbagai pihak terkait, di aula kantor bapperida setempat, Selasa (25/6/2024).

, KUALA KURUN – Diskominfosantik Kabupaten Gumas melaksanakan Focus Group Discussion (), terkait optimalisasi jaringan telekomunikasi berbasis di Kabupaten Gumas.

“FGD ini adalah langkah konkret yang diambil untuk mengidentifikasi berbagai kendala dan tantangan yang dihadapi, dalam jaringan telekomunikasi,” kata Sekda Gumas, Richard, Selasa (25/6/2024).

Ketersediaan jaringan telekomunikasi yang optimal adalah salah satu faktor kunci dalam mendukung berbagai sektor pembangunan, termasuk , , ekonomi, dan . Kabupaten Gumas dengan segala potensi yang dimiliki, memerlukan telekomunikasi yang handal dan merata hingga ke pelosok desa.

“Dengan adanya FGD, dapat menjadi sarana untuk mencari solusi bersama yang inovatif dan aplikatif, demi terwujudnya akses telekomunikasi yang lebih baik bagi seluruh masyarakat,” tuturnya.

Dia berharap melalui diskusi yang konstruktif dan kolaboratif, akan dapat merumuskan strategi dan rencana aksi yang tepat, untuk optimalisasi jaringan telekomunikasi di daerah ini.

“Semua memiliki peran penting dalam mewujudkan visi ini, mulai dari pemerintah yang memberikan dukungan kebijakan, penyedia layanan yang terus berinovasi, serta masyarakat yang aktif berpartisipasi,” terangnya.

Melalui FGD berupa diskusi itu, maka akan menghasilkan kesepakatan yang menjadi pijakan kuat dalam upaya bersama untuk mewujudkan Kabupaten Gumas yang lebih terhubung, maju, dan sejahtera.

“Pelaksanaan FGD ini juga akan mendukung program percepatan akselerasi transformasi digital nasional di Kabupaten Gumas,” pungkasnya. (ahs)