Berikan Edukasi Bahaya Narkoba kepada Peserta Didik SMAN 1 Kurun

75b85283 5c93 499e 8d49 70ee2bfd330f

BALANGANEWS, – Ratusan peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun mengikuti sosialisasi pencegahan dan bahaya yang dilakukan oleh personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba dan Satuan Binmas .

Sosialisasi dilakukan oleh KBO Satbinmas Aipda Priganson, Ps Kaur Mintu Satres Narkoba Bripka Satrya Panalu Randen, Baurmin Ops Satres Narkoba Bripka Bayu Sakti, Ps Kanit Binkamsa Satbinmas Bripka Gilang Ginanjar, dan Ps Kanit Bintibsos Satbinmas Bripka Putut Susanto. Dengan dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kurun Riana.

“Sosialisasi tersebut untuk memberikan edukasi dan wawasan kepada peserta didik SMAN 1 Kurun mengenai bahaya narkoba dan dampaknya,” tegas Kapolres AKBP Asep Bangbang Saputra, melalui Kasat Narkoba Iptu Budi Utomo, Minggu (26/2/2023).

Dia mengatakan, materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini meliputi jenis dan penggolongan , efek dan dampak bahaya penyalahguna narkoba baik jangka panjang maupun pendek, serta upaya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

“Apa yang kami lakukan merupakan wujud implementasi dalam menekan penyalahgunaan narkoba di wilayah Polres Gumas, khususnya usia produktif, serta memastikan peserta didik SMAN 1 Kurun bebas dan bersih dari penyalahgunaan narkoba,” terangnya.

Dalam sosialisasi itu, seluruh peserta didik SMAN 1 Kurun mampu memahami dan mengerti terkait bahaya dan pengaruh negatif narkoba, dan mereka juga bersama siap untuk memerangi peredaran gelap narkoba. (ahs)