PSSI Usulkan 162 Juta untuk Benahi Stadion Mini Kuala Kurun

WhatsApp Image 2023 05 17 at 3.01.25 PM
Stadion Mini Kuala Kurun yang perlu pembenahan sebagai persiapan berbagai turnamen, Rabu (17/5/2023)

BALANGANEWS, – Persatuan Seluruh Indonesia () Kabupaten Gumas sudah mengusulkan untuk pembenahan Stadion Mini Kuala Kurun. Saat ini, dokumen rencana anggaran biaya (RAB) telah disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

”Kami mengusulkan anggaran Rp162 juta untuk pembenahan stadion, terdiri dari pembersihan, penimbunan, serta penanaman rumput stadion,” ujar Ketua Askab PSSI Kabupaten Gumas, Subadio, Rabu (17/5/2023).

Dia menuturkan, usulan pembenahan stadion sebagai persiapan untuk menggelar turnamen bupati cup, yang direncanakan pada Bulan November tahun 2023 nanti.

”Demi kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan turnamen, kami berharap usulan yang disampaikan bisa direalisasikan,” harapnya.

Selain PSSI, dari , , dan setempat juga mengusulkan dan berencana melakukan pembenahan Stadion Mini Kuala Kurun dengan anggaran Rp1 miliar, khususnya pada bagian tribun.

”Terkait usulan tersebut, kemungkinan realisasinya akan terlambat, karena itu berkaitan dengan anggaran yang besar dan persetujuan dari legislatif,” tuturnya.

Selanjutnya, dari DPU juga berencana melakukan peningkatan Stadion Mini Kuala Kurun berstandar , dengan estimasi anggaran kurang lebih Rp29 miliar. Desainnya sudah ada dan cukup megah.

”Tentunya kami menyambut baik semua rencana pembenahan Stadion Mini Kuala Kurun oleh instansi terkait,” pungkasnya. (ahs)