Tim Korlantas Polri Datangi Kabupaten Kapuas

1020
Kasat Lantas saat memberikan penjelasan dalam peninjauan di Jalan dalam kota Kuala Kapuas

, menerima kedatangan Tim dari Korlantas , yang akan melakukan kegiatan Penilaian Road Safety dalam rangka menuju Kawasan berkeselamatan di Wilayah Lokasi Kawasan Tertib di Kabupaten Kapuas.

Kedatangan para rombongan tim Korlantas Polri disambut langsung oleh AKBP Kurniawan Hartono, beserta PJU Kapuas dan instansi terkait.

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono mengatakan ucapan selamat datang kepada tim Rombongan Korlantas Polri semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi Kota Kapuas.

“Tentu ini sebagai dampak positif bagi kabupaten Kapuas, untuk dapat tertib dalam berlalu lintas, sehingga mencegah adanya di wilayah Kabupaten Kapuas,” ucapnya, Jumat (14/7/2023).

Sementara itu Kombes Pol Vendra Riviyanto, selaku ketua Tim rombongan menuturkan kegiatan road safety ini sudah By Sistem, dengan tujuan menjaga Kamseltibcarlantas serta tetap menjaga situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

“Sehingga terwujud lima pilar road safety yaitu, Manajemen Keselamatan Berlalu Lintas (Road Safety Management), Jalan Berkeselamatan (Safer Road), Kendaraan yang Berkeselamatan (Safer Vehicle), Pengguna Lalu Lintas yang Berkeselamatan (Safer People) dan Penanganan Pasca Kecelakaan Lalu lintas (Post Crash),” jelasnya.

Selanjutnya Tim penilai yang terdiri dari Korlantas Polri, Perwakilan Kementrian PUPR, dan Perwakilan Kementerian Perhubungan melaksanakan pengecekan Pos KTL yang ada di Wilayah Hukum Polres Kapuas. (put)