Selama 8 Bulan Terdapat Ratusan Orang Meninggal Karena Laka Lantas

WhatsApp Image 2023 09 04 at 6.47.32 PM
Anggota Satlantas saat memberikan imbauan kepada penumpang motor yang tidak menggunakan helm

, KUALA – Dengan adanya kegiatan Telabang 2023, dapat menekan angka lalulintas di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah () termasuk di Kabupaten Kapuas, yang saat ini dalam kecelakaan angka korban meninggal dunia mencapai ratusan orang.

Hal itu disampaikan oleh Wakapolres Kapuas Kompol Asdini Pratama Putra, yang melihat hasil data tersebut mencerminkan karakteristik pengguna jalan di Wilkum , bahwa selama Tahun 2023 dari Bulan Januari sampai Agustus terdapat sebanyak 758 kejadian Kecelakaan ,

“Dengan korban meninggal dunia 275 orang, luka berat 118 orang, luka ringan 806 orang. Dibandingkan pada Tahun 2022 (sampai dengan Agustus) sebanyak 604 kejadian, terjadi kenaikan jumlah laka sebesar 154 kejadian atau naik 25 persen,” ucapnya, Senin (4/9/2023).

Dengan melihat data yang ada, dimana data tersebut mencerminkan tingkat disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Kalteng, bila disandingkan dengan dinamika mobilisasi massa yang mungkin akan terjadi sebagai dampak dari rangkaian kegiatan .

“Tentu nanti dari rangkaian dalam kegiatan pemilu yang bentar lagi akan digelar, sudah tentu akan ada peningkatan mobilitas masyarakat dan massa, dengan itu diharapkan dengan kegiatan yang dilaksanakan ini bisa menekan adanya kecelakaan lalulintas,” tegasnya. (put)