Kapuas

Karutan Kapuas Ikuti Pencanangan P2HAM di Kemenkumham Kalteng

, KUALA – Acara pencanangan Program Peningkatan Hak Asasi Manusia (P2HAM) di Kantor Wilayah Kementerian dan HAM () Provinsi Kalimantan Tengah (), dihadiri oleh kepala rumah tahanan (Rutan) kelas IIB .

Adapun acara tersebut juga melibatkan seluruh unit kerja, termasuk Unit Eselon 1, 33 Kantor Wilayah, Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, dan Imigrasi. P2HAM merupakan inisiatif yang diambil oleh Kemenkumham untuk mendorong pemahaman dan perlindungan terhadap hak asasi manusia di seluruh unit kerja di Kalteng.

Dalam pelaksanaannya, program ini mengacu pada Peraturan Menteri Kementerian Hukum dan HAM Nomor 25 Tahun 2023 dan petunjuk pelaksanaan P2HAM.

Kehadiran Kepala Rutan Kelas IIb Kuala Kapuas dalam acara pencanangan ini menunjukkan komitmen dan tekad untuk memastikan perlindungan dan penghormatan terhadap hak asasi manusia di dalam lingkungan Rutan.

“Melalui partisipasinya, diharapkan Rutan Kelas Ilb Kuala Kapuas dapat menjadi contoh dalam penerapan P2HAM dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas kepada dan masyarakat,” ucap kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas, Kamis (7/3/2024).

Lanjutnya, dengan adanya pencanangan P2HAM di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalteng, diharapkan kesadaran akan hak asasi manusia semakin meningkat dan perlindungan terhadap hak-hak dasar setiap individu dapat terjamin dengan baik.

“Bisa melindungi dan menjamin hak-hak setiap individu, agar kedepan bisa memberikan pelayanan publik yang lebih maksimal kepada masyarakat,” tutupnya. (put)

Beritahu Saya Setiap Ada Berita Terbaru OK No thanks