43 CJH Asal Kapuas Tiba di Embarkasi Haji Banjarmasin

Jemaah calon haji asal Kabupaten Kapuas tiba dengan selamat di Embarkasi Haji Banjarmasin di Banjarbaru.

, KUALA – Sebanyak dua bus kembali memberangkatkan para () asal Kabupaten Kapuas untuk berangkat ke tanah suci mekkah, menjalankan ibadah haji tahun 1445H/tahun 2024.

Dari keberangkatan para CJH sebanyak 43 orang tersebut yang dikawal oleh para kepolisian, dinas (Dishub) tiba di Embarkasi Haji Banjarmasin, untuk diinapkan sebelum bertolak ke tanah suci.

Sebelum tiba di embarkasi Banjarmasin, rombongan para jamaah calon haji Kabupaten Kapuas singgah terlebih dahulu di Masjid Al Fattah Kabupaten Barito Kuala untuk melaksanakan sholat maghrib berjamaah dan kemudian melanjutkan perjalanan menuju embarkasi Banjarmasin.

Saat dikonfirmasi, kepala bagian (Kabag) Setda Kapuas Mujiono yang ikut serta mengantar jamaah menuturkan seluruh calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter lima telah tiba dengan selamat.

“Saat ini para CJH dalam keadaan sehat, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga para jamaah tiba dengan selamat di embarkasi haji,” pungkasnya, Jumat (17/5/2024).

Rencananya calon jemaah Kapuas yang tergabung dalam kloter 5 bersama calon Jemaah asal Kabupaten dan Kabupaten Kobar dengan total 320 orang termasuk petugas haji.

“Sesuai jadwal keberangkatan ke tanah suci hari Sabtu Tanggal 18 Mei 2024 pukul 02.10 WITA,” jelasnya. (put)