Peduli Kesehatan, Kadinkes Kapuas Kunjungi Korban Kebakaran

Kepala Dinas Kesehatan, dr. Tonun Irawaty Panjaitan kunjungi korban kebakaran di jalan Teratai Kuala Kapuas

, KUALA – Dalam kepedulian kepada yang ada di jalan Teratai Kabupaten Kapuas, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas mengunjungi korban .

Kunjungan tersebut juga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim Surveilans dan Imunisasi (Survim) Dinas Kesehatan bersama dengan petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Melati.

Kadinkes Kapuas, Tonun Irawaty Panjaitan didampingi Plt. Sekretaris dan beberapa Ketua Tim di Dinkes Kabupaten Kapuas mengatakan memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan dan konsultasi kesehatan,

“Seperti penanganan kesehatan secara fisik maupun psikis pasca terjadi kebakaran, dan sebagai upaya untuk penanggulangan masalah kesehatan yang perlu penanganan,” ucapnya, Selasa (4/6/2024).

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim kesehatan kepada 11 orang korban terdampak tidak ada ditemukan permasalahan kesehatan yang serius dan hanya memerlukan pengobatan ringan saja seperti pemberian obat dan .

“Harapannya dengan diberikan pelayanan kesehatan ini dapat mendeteksi permasalahan kesehatan dari para korban terdampak kebakaran, agar dapat diberikan penanganan segera dan juga sebagai bentuk dukungan atau support kepada para korban,” jelasnya. (put)