Rutan Kapuas Ikuti Rakor dan terima Piagam Penghargaan

Kepala Rutan Kuala Kapuas saat menerima piagam penghargaan dari Kanwil Menkumham Provinsi Kalteng

BALANGANEWS, KUALA – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas 2B, Kuala Kapuas mengikuti kegiatan rapat kerja teknis permasyarakatan yang dilaksanakan di kantor wilayah (Kanwil) Kementerian dan HAM provinsi Kalimantan Tengah ().

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Rutan se-Kalteng dan juga oleh Kepala Rutan kelas IIB Kuala Kapuas David Andrenso, serta beberapa pegawai lainnya.

David Anderson mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi terhadap layanan pengendalian penyakit menular -AIDS dan bagi tahanan anak dan anak binaan, sesuai dengan yang diikuti oleh pihak yang bersama Rutan se-Kalteng.

“Memang pada hari ini kita mengikuti kegiatan rapat kerja teknis pemasyarakatan terkait koordinasi layanan kesehatan pengendalian penyakit menular Penyakit Menular HIV-AIDS dan TBC bagi Tahanan, Anak, Narapidana dan Anak Binaan pada , Rutan dan LPKA tentu dalam hal akan dilakukan koordinasi,” ucapnya, Selasa (25/6/2024).

Dirinya juga menambahkan bahwa di mana dalam kesempatan tersebut Rutan Kuala Kapuas mendapatkan piagam penghargaan yang langsung ditandatangani oleh PLT kepala Kanwil Kemenkum Ham provinsi Kalteng.

“Dalam kesempatan ini juga kami bersyukur bahwa Rutan Kapuas, mendapatkan penghargaan sebagai UPT pemasyarakatan dengan dapur paling bersih se-Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diserahkan langsung oleh Plt kepala Kanwil Menkumham Kalteng,” jelasnya. (Put)