2.066 Paket Dikirim ke lokasi Bencana Banjir di Tiga Kecamatan

Petugas dari BPBD Kabupaten Kapuas saat akan memberangkatkan paket ke lokasi bencana banjir

, KUALA – Adanya yang melanda di delapan desa di tiga kecamatan, Daerah , Kabupaten Kapuas, hingga membuat warga harus mengungsi dan tidak dapat beraktivitas sehari-hari.

Dengan itu untuk meringankan beban para masyarakat yang menjadi korban terdampak banjir di delapan desa tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, melalui badan penanggulangan bencana daerah () Kabupaten Kapuas melakukan penyaluran logistik.

“Kami dari BPBD Kabupaten Kapuas beberapa waktu lalu telah memberangkatkan bantuan logistik kepada para korban di delapan desa tiga kecamatan,” ucap Fakhruransi, Selasa (25/6/2024).

Dirinya juga menuturkan bantuan logistik tersebut berjumlah 2.066 paket yang nantinya akan disalurkan kepada para korban terdampak bencana banjir yang ada di daerah tiga kecamatan Kapuas hulu.

“Secara total berjumlah 2.066 paket untuk 2.066 Kepala , selanjutnya bantuan akan di distribusikan ke Kecamatan Talawang sebanyak 617 paket, Kecamatan Kapuas Hulu sebanyak 1.159 paket dan Kapuas Tengah sebanyak 290 paket,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan dengan adanya bantuan dari Pemda Kapuas dapat memberikan keringanan beban kepada para korban terdampak banjir yang ada di delapan desa di Kecamatan Mandau Talawang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kecamatan Kapuas Tengah. (Put)