79 Orang Atlet Kapuas Dilepas Ikuti Selekda Pra Popnas

Sekda Kapuas memberikan bendera secara resmi melepas para kontingen Kabupaten Kapuas

, – Untuk mengikuti Seleksi Daerah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Selekda Pra Popnas) Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024, Para Kontingen Kabupaten diberangkatkan.

Di mana pelepasan tersebut melakukan olah Sekda Kabupaten Kapuas , di halaman Rumah Jabatan (Rujab) , ditandai dengan penyerahan bendera secara simbolis dari Sekda Kapuas Septedy kepada Kepala Dinas , Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Kapuas Apollonia.

Di saat memberikan sambutan dan arahan, Septedy mengatakan prestasi yang diraih para atlet pelajar nantinya merupakan hasil dari usaha mereka yang sudah bertanding dengan sepenuh hati.

“Kalau mau menjadi atlet yang handal dan berprestasi, maka harus berlatih dengan serius dan sering mengikuti event-event olahraga yang dipertandingkan,” ucap Septedy yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kapuas.

Karena itu, dirinya menyebutkan dengan banyaknya event-event yang diikuti oleh para atlet pelajar ini maka akan melatih mental mereka untuk menjadi pemenang disetiap pertandingan. Pemerintah saat ini pun menurut Septedy sedang berupaya membuka event-event olahraga, dengan harapan seluruh atlet di Kapuas punya kesempatan untuk bertanding lebih banyak lagi.

“Saya minta seluruh kontingen untuk membawa nama baik Kabupaten Kapuas, raihlah juara di setiap pertandingan yang diikuti, sehingga nanti bisa menjadi atlet yang mewakili Kalimantan Tengah dalam Pekan Olahraga Pelajar di Solo nantinya,” tutur.

Pelaksanaan Selekda Pra Popnas ini dilaksanakan di Palangka Raya dari tanggal 4-10 Juli 2024 yang berlangsung di beberapa lokasi, yang mana sejumlah Cabang Olahraga yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Kapuas diantaranya Basket putra putri, Bulu Tangkis, , Sepak Bola, Tinju dan Bola Voly dengan total peserta Kontingen Kabupaten Kapuas sebanyak 79 orang. (put)