Sekda Kapus Wakili Pj Bupati Kapuas Jadi Irup Upacara Renungan Suci

Sekda Kapuas bersama Forkopimda saat melaksanakan upacara renungan suci

BALANGANEWS, – Pj Darliansjah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang berlangsung di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kencana Jalan Ahmad Yani Kuala Kapuas, Jumat (16/8/2024).

Pada pelaksanaan apel ini, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang selanjutnya dilakukan pembacaan naskah apel kehormatan oleh Inspektur Upacara dan diakhiri dengan renungan suci bersama seluruh undangan yang berhadir dalam kegiatan tersebut.

Septedy mengatakan kegiatan upacara renungan suci ini sebagai bentuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia, yang saat ini telah dirasakan oleh rakyat indonesia.

“Renungan Suci menjadi momen penting untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan segalanya demi kemerdekaan Indonesia. Acara dimulai dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan,” ucapnya.

Tepat pukul 24.00 WIB, saat lampu penerangan dimatikan dan obor dinyalakan, para peserta apel tampak dengan khidmat mengikuti jalannya pelaksanaan kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kapuas AKBP Gede Pasek Muliadnyana dan Tampak hadir juga unsur , Kelapa Organisasi , , serta undangan lainnya. (put)